Welcome To My Blog

Senin, 23 Maret 2015

Arab Saudi Dikecam karena Kurang Tanggap MERS

Kurang tanggap MERS, Arab Saudi dikecam.

Arab Saudi Dikecam karena Kurang Tanggap MERSSindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS). Virus MERS ini rata-rata membuat 40% orang yang terkena meninggal dunia. (Foto via BBC)
Sekelompok ahli kesehatan yang bekerja untuk PBB mengecam Arab Saudi karena tidak melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi virus MERS.
Delegasi spesialis itu melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi pekan lalu dan kini mereka membuat laporan tentang temuan lapangan.
Mereka mengatakan terdapat jurang dalam pengetahuan seputar virus pernafasan yang mematikan ini.
(Lihat: Kasus Infeksi Pernapasan MERS di Saudi Kian Mengkhawatirkan)
Mereka juga menemukan adanya berbagai pelanggaran prosedur pencegahan dan langkah-langkah pengontrolan di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien MERS.
Sejak tahun 2012, ratusan warga meninggal dunia karena MERS di Arab Saudi. Belakangan terjadi peningkatan kasus baru. Bulan ini saja terdapat 50 kasus baru yang dilaporkan.
(Lihat: MERS Kian Meluas, Peringatan Disebar)
Penelitian-penelitian sebelumnya mengaitkan penyakit tersebut dengan unta, tetapi hingga kini belum jelas bagaimana transmisinya karena banyak orang yang terdampak sebenarnya tidak berhubungan dengan unta.
(Lihat: Bagaimana Tingkat Penularan MERS?)
Delegasi PBB yang berkunjung ke Arab Saudi terdiri dari ahli kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) dan Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar