Welcome To My Blog

Selasa, 24 Maret 2015

Cokelat Menurunkan Tekanan Darah


Namun, bukan sembarang cokelat.

Cokelat Menurunkan Tekanan DarahIlustrasi (Thinkstockphoto)
Peneliti di Amerika Serikat meneliti efek coklat pada 120 pria dan wanita yang menderita darah tinggi. Ternyata,cokelat dapat menurunkan tekanan darah.
Partisipan mengonsumsi setengah sendok teh bubuk kakao setiap hari selama dua bulan. Peneliti dari Boston University lalu menguji tekanan darah mereka serta kekakuan pembuluh darah.
Mengapa konsumsi cokelat menurunkan tekanan darah? Diperkirakan efek antioksidan polifenol yang banyak di kakao bisa membuat pembuluh darah nyaman.
Namun bukan cokelat sembarang cokelat. Peneliti menyarankan agar cokelat yang dikonsumsi sebaiknya cokelat hitam yang minimal memiliki kadar 70% cokelat hitam (dark chocolate).
Jadi bukan cokelat susu yang manis dan enak, tapi cokelat hitam yang pahit. Cokelat susu malah mencegahflavonoid yang berguna bagu kesehatan untuk diserap oleh usus.
Cokelat juga jangan dimakan berlebihan sebab memiliki kandungan lemak yang tinggi.
Kombinasi hidup sehat dan olahraga rutin serta konsumsi cokelat dapat turunkan tekanan darah. Jangan lupa ini semua perlu diatur dengan lebih saksama untuk mencapai kesehatan yang prima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar